Tips Memulai Bisnis Photobooth

Tips Memulai Bisnis Photobooth – Jika anda sedang mengunjungi suatu acara entah itu pernikahan, ulang tahun, acara kantor, maupunacara lainnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengancorner photobooth yang telah disediakan oleh pihakpenyelanggara acara untuk para tamunya berfoto dan foto tersebut dicetak secara
instant sebagai souvenir yang dapat dibawa pulang.

Photobooth menjadi sebuah tren baru bagi para penyelenggara acara yang ingin memberikan
kenang-kenangan kepada para tamu-tamunya, dengan hasil yang istant serta
tidak perlu repot untuk mencari dan membawa souvenir ke tempat acara,
photobooth dirasa paling tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Tips Memulai Bisnis Photobooth 2

Jika dibandingkan nilai kegunannya dengan souvenir lain, ternyata foto memiliki nilai yang tidak kalah berharga. Foto akan menjadi benda pengingat kenanganyang sangat efektif, dengan melihat sebuah foto saja, suatu kenangan akan membawa sesorang melayang ke masa lalu. Alasan tersebutlah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan jasa photobooth sebagai souvenir suatu acara, dan alasan tersebut itu juga yang membuat para tamu undangan yang hadir rela mengantri dan menunggu untuk dapat ber-photobooth.

Berbisnis photobooth sekarang ini terbilang menjanjikan, hal itu disebabkan karena banyaknya orang yang menyelanggarakan acara ingin mengabadikan momen acara tersebut dalam sebuah foto. Sebelum melihat keuntungan menjalani bisnis photobooth ini, ada beberapa hal yang perlu dipelajari dan dipersiapkan.

Modal untuk bisnis ini memang terbilang lumayan besar. Menurut salah satu perusahaan yang menjalani bisnis ini, modal yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 30.000.000,-. Pertama adalah membeli beberapa perlengkapan untuk photobooth. Perlengkapan tersebut diantaranya kamera, lampu, laptop, printer, kertas foto, dan perlengkapan tambahan lainnya. Sekedar tips, pilihlah printer dengan kecepatan tinggi agar hasil cetakan lebih maksimal dan bagus. Selain itu, tamu undangan juga tidak perlu menunggu giliran terlalu lama karena harus menunggu hasil cetak.

Setelah semua perlengkapan tersebut terpenuhi, sisa modal uang yang ada bisa digunakan untuk membuat properti atau pernak-pernik dan juga biaya pemasaran atau pengiklanan. Jika ingin lebih menghemat biaya, langkah untuk pemasaran dan pengiklanan dapat dilakukan dengan gratis. Contohnya, menggunakan situs media online tanpa biaya seperti Facebook, Twitter, Tokobagus, Kaskus, dan lain sebaginya. Masukkan beberapa hasil karya pada situs tersebut sehingga orang dapat mengetahui seberapa jauh kualitas yang diberikan. Dan yang terpenting adalah jangan lupa pula untuk menyertakan informasi penting seperti alamat,
email, dan nomer yang bisa dihubungi.

Tips Memulai Bisnis Photobooth

Untuk gambaran

keuntungannya sendiri, Anda bisa membayangkan jika harga 1 paket berkisar antara Rp. 3.000.000 untuk paket 2 jam unlimited dan Rp 5.000.000,- untuk paket 3 jam unlimited. Biaya bisa ditambah jika klien meminta untuk dibuatkan background khusus. Anda bisa mengambil keuntungan sekitar 50% hingga 60% untuk setiap paket dan acaranya.

Jika dilihat, bisnis ini akan terus berkembang ke depannya karena orang selalu ingin memberikan souvenir yang berbeda. Setidaknya, souvenir ini membuat tamu undangan lebih senang karena mereka merasa terlibat dalam souvenir tersebut. Souvernir berupa foto pun lebih bermakna untuk jangka panjang.dalam photoboth tidak terlepas dari sebuah properti, jika anda ingin membuat jasa photo both, dan bingung mencari properti untuk photo both anda sedangkan jika ingin beli memerlukan biaya tambahan, anda dapat menyewa di sewa properti foto, di sana menyediakan berbagai macam properti untuk photo both.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *