Tipe Memotret Pre Wedding Outdoor

Tipe Memotret Pre Wedding Outdoor – Memotret di luar ruangan memiliki teknik yang berbeda dengan memotret di dalam ruangan, walaupun dari segi cahaya mencukupi, foto yang di hasilkan tidak terlalu baik. terutama untuk memotret makhluk hidup khususnya manusia.

silau matahari menjadi salah satu kendalam memotret di luar ruangan, karena mata akan menyipit.

TIPS MEMOTRET OUTDOOR

Berikutadalah beberapa tips memotret prw wedding outdoor :

  1. Mencoba Berbagai Kondisi Cahaya
    Setelah mempelajari karakteristik cahaya, selanjutnya bereksperimenlah dengan kondisi tata cahaya fotografi. Jangan membuang-buang waktu hanya untuk menunggu Golden Hour(waktu yang tepat untuk memotret karena kondisi cahaya sedang bagus-bagusnya, biasanya 1 jam setelah terbit matahari dan 1 jam sebelum matahari terbenam). Coba lah memotret pada kondisi cahaya yang berbeda.
  2. Perhatikan Pencahayaan di Lokasi Pemotretan
    Tata cahaya merupakan salah satu unsur penting dalam fotografi. Pelajari karakteristik cahaya di lokasi pemotretan, jika dirasa kurang mendukung, disarankan untuk menunggu beberapa waktu.
  3. Gunakan Flash Sebagai Fill In
    Menggunakan flash di siang hari bukanlah hal yang aneh karena flash bisa digunakan untuk menerangi bagian objek yang gelap karena objek membelakangi sumber cahaya (backlight). Manfaatkan fitur flash compensation di dalam kamera kamu supaya bisa mengontrol seberapa besar intensitas flash yang dikeluarkan.
  4. Memotret di Tempat Teduh
    Memotret di tempat yang teduh dapat melindungi objek dari terik matahari dan mengurangi cahaya yang mengenai objek. Meskipun di tempat teduh, pastikan cahayanya cukup agar bayangan objek rata.
  5. Perhatikan Arah Sumber Cahaya
    Perhatikan arah cahaya di lokasi pemotretan, salah-salah malah bisa terkena backlight(objek membelakangi sumber cahaya sehingga objek yg difoto terlihat gelap sementara background terlihat terang). Posisikanlah backlight dengan tepat agar menghasilkan foto dengan pencahayaan yang keren.
  6. Manfaatkan Reflektor
    Reflektor berfungsi untuk memantulkan cahaya ke objek yang difoto untuk menerangi bagian yang terkena bayangan. Karena fungsi reflektor itu untuk memantulkan cahaya, Anda bisa menggunakan apapun yang dapat memantulkan cahaya.

Dengan mengatur pencahayaan yang tepat, hasil foto kita pun akan lebih baik. Selain teknik pencahayaan, masih banyak lagi teknik-teknik fotografi lainnya yang wajib kamu ketahui sebagai seorang fotografer agar hasil foto kamu tidak terlihat amatir. Selain sumber cahaya, properti sebagai tambahan dalam sebuah foto dengan adanya properti yang sesuai dengan tema pre wedding anda, hasil foto pre wedding akan lebih menarik. Sewa Properti Foto menyediakan berbagai macam properti tidak hanya untuk pre wedding tepai bisa untuk wedding, photo both maupun foto konsep dengan pacar atau teman-teman anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *