Sejarah Kursi Tiffany – Sewa Properti Foto

Sejara Kursi Tiffany –  Siapa yang belum menggenal Kursi Tiffany, yang lebih dikenal dengan Kursi Chiavari di dunia barat, Kursi Tiffany merupakan kursi kayu dengan menggunakan desain khas italy. Nama Chiavari diambil dari asal kursi tiffany tersebut di sebiah kota kecil di bagian italy, yang terletak di antara Genoa dan Cinque Terre.

 

 

Kehadiran kursi tiffany diawali pada tahun 1795, ketika kedua bersaudara Descalzi membuka toko furniture terkenal seantero Italia. Tepatnya pada tahun 1807, salah satu dari mereka yaitu Giuseppe Gaetano Descalzi mendesain sebuah kursi yang ringan, elegan tetapi kuat, dan terbuat dari kayu – Kursi Chiavari. Descalzi membuat model kursi tersebut setelah mendapatkan inspirasi dari beberapa kursi Paris yang berasal dari seorang bangsawan yang merupakan founder Economic Society of Chiavari, Marquis Stefano Rivorola.

 

 

Kursi Chiavari dewasa ini tersedia dalam beragam material dan bentuk, dari bambu ringan, kayu, hingga tembaga dan besi. Pada umumnya, untuk standar pernikahan; kursi yang digunakan adalah kursi tiffany berwarna putih dan natural. Sedangkan untuk acara penghargaan (seperti Grammy atau perjamuan di Gedung Putih), kursi tiffany yang umumnya digunakan adalah warna silver atau emas.

Kursi yang sangat terkenal ini menjadi inspirasi bagi desainer modern dunia. Gio Ponti pada tahun 1957, membuat kursi Superleggera yang didesain untuk menjadi simpel dan ringan (seperti kursi Chiavari), tetapi bisa diangkat hanya dengan satu jari.

Walaupun dibuat spesial untuk acara besar dan dengan jumlah orang yang banyak, kursi tiffany merupakan kursi yang elegan dan praktis dan layak menjadi dekorasi untuk di dalam rumah. Bentuknya yang simpel dan ringan menjadi daya tarik untuk beragam keperluan.

Untuk anda yang ingin menghiasi pre wedding anda dengan kursi tiffany, anda bisa mencobanya di sewa properti foto, kita menyediakan berbagai macam properti termasuk kursi tiffany sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *