6 Tips Memotret Bayi

6 Tips Memotret Bayi – Foto adalah salah satu cara untuk mengabadikan aktivitas yang berlalu dengan menghasilkan gambar dari hasil memotret. Meskipun sering kali anda tidak percaya diri dengan hasil gambar anda akan tetapi penting untuk anda ingat bahwa setiap kegiatan yang dilakukan bayi anda dari semenjak lahir sampai memasuki tumbuh kembang bayi sangat menarik untuk diabadikan. Banyak perlombaan yang mengikutsertakan foto-foto bayi lucu yang sangat menarik untuk bayi anda ikuti apalagi beberapa tingkah lucu yang dapat anda abadikan di rumah.

6 Tips Memotret BayiMemotret bayi ibarat memotret hewan di alam liar. Mereka punya sejuta ekpresi dan gerakan bagus, tetapi Anda harus sabar menunggunya. Ada beberapa faktor penting saat Anda memotret bayi, simak 6 Tips Memotret Bayi agar Anda bisa menjadi fotografer handal untuk si kecil.

 

1. Pilih Pose Yang Tepat

Pada umumnya bayi memang sangat lucu untuk diabadikan melalui kamera akan tetapi untuk menambah hasil yang maksimal ketika memotret bayi anda dapat mengabadikan momen terbaik dengan memilih angle yang menggemaskan. Pilihlah aktivitas bayi yang natural seperti ketika makan, bermain, mandi atau ketika bayi anda tertidur. Selain itu momen terbaik bayi anda dapat diciptakan dengan membuatnya tertawa atau berteriak ataupun menggoyangkan mainan favoritnya.Anda juga harus memperhatikan ekspresi bayi anda dengan benda dan warna disekitarnya jangan sampai ekspresi bayi anda tenggelam.

 

2.Potret Bayi Di Dalam Ruangan

Apabila anda akan mengambil foto bayi di dalam ruangan hindari menggunakan flash. Bayi tidak suka dengan lampu terang bersinar mengganggu pandangan mereka mata. Jika Anda menggunakan flash, Anda mungkin akan mendapatkan hasil foto yang kurang berkesan dengan senyum bayi yang terpaksa atau membuat bayi mengeluarkan air mata dari lampu flash yang digunakan. Mengambil potret bayi di rumah bisa menjadi cara yang baik untuk menghemat uang. Anda tidak perlu banyak menggunakan peralatan yang mewah dalam mendapatkan pencahayaan. Lampu kerja halogen atau lampu meja yang tersedia secara luas dan cukup murah dapat anda gunakan tanpa berlebihan.

 

3. Jangan Merasa Ragu Saat Memotret

Memotret bayi memang sangat menyenangkan dan membuat anda terkejut dengan gerakan yang menarik dan juga ekspresi yang menggemaskan walaupun demikian anda membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan gerakan dan ekspresi  tersebut. Anda tidak perlu khawatir ketika mengambil gambar, hasil yang spontan seperti ekspresi ketika bayi anda bangun tidur atau menangis dapat menjadi fose yang menarik untuk anda abadikan.

6 Tips Memotret Bayi 2

 

4. Peran Anggota Keluarga Penting

Memotret bayi memang memiliki tantangan tersendiri apalagi bila bayi anda sudah mulai aktif, bagi anda yang memiliki bayi masih berusia dibawah satu bulan tidak akan sulit untuk mendapatkan foto yang terbaik ketimbang bayi yang sudah mulai merangkak. Anda dapat melibatkan peranan anggota keluarga dalam memperbaiki posisi bayi, mengambil alat peraga atau membuat bayi anda tersenyum. Anda juga dapat melibatkan mainan favoritnya untuk membuatnya lebih fokus dan menyukai kegiatan memotret.

 

5. Perlu Trik Khusus Jika Menggunakan Kamera Ponsel

Kini kamera handphone anda dapat menjadi salah satu alat yang sangat mudah untuk dijangkau ketika beberapa gerakan dan ekspresi bayi terjadi. Untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang terbaik hindari menggunakan fitur ‘zoom ‘ atau pembesar kemudian atur cahaya yang didapatkan. Lebih baik menggunakan cahaya alami dengan pencahayaan cukup dan hindari pula melawan arah cahaya untuk menghindari noise atau terjadinya bintik bintik pada hasil gambar anda.

 

6. Gunakan properti tambahan

Akan lebih terlihat indah ketika foto bayi anda berpose dan berada di tempat yang tepat tetapi tidak lah salah jika menggunakan properti tambahan yang dapat lebih memperindah hasil foto bayi anda. Jika anda binggung mencari tempat penyewaan property untuk foto bayi anda, anda bisa mengunjungi sewa property foto utnuk melihat-lihat beberapa kolaksi property yang mungkin cocok untuk buah hati anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *